Minggu, 09 November 2008

Andai Aku ke Jerman

171008
-Andai aku ke Jerman-
Deutsch, Germany, adalah beberapa hal yang kuinginkan. Kuinginkan tuk kupelajari dalam-dalam.
Deutsch adalah materi keterampilan yang baru-baru saja kupelajari semenjak aku naik ke kelas XI IPA. Mengapa aku memilih keterampilan ini, sementara ada keterampilan tata busana menanti untuk dipelajari dan prospek menghasilkan uangnya lebih besar? Aku punya jawabannya. Seperti yang dikatakan Lia, teman sebangkuku bahwa selagi kita masih muda baiknya kalau kita memperbanyak keragaman bahasa dalam dunia kita. Keterampilan memasak bisa dipelajari di rumah, tata busana ada kursusnya di mana-mana. Untuk Deutsch? Di kota Blora tak ada kursus Deutsch.
Deutsch dan Germany membuatku memiliki orientasi mengenai negara yang kaya itu. Aku punya orientasi pergi ke sana. Entah dengan siapa dan untuk apa. Yang jelas, suatu saat aku ingin berkeliling ke 5 benua. Dimana aku ingin ke Eropa, Germany adalah salah satu negara yang ingin kukunjungi.
Seperti kata Pak Rozak, guru agamaku bahwa jangan hanya tahu 7 lorong di sekitar kita, padahal dunia ini terdiri dari 5 benua. Kesemuanya bisa kita lewati dan kunjungi. Banyak cara dan banyak jalan menuju itu. Tinggal kita mewujudkan mimpi-mimpi kita dengan menjadi orang-orang berhasil yang memiliki peluang untuk berkunjung ke 5 benua itu.

Ich heie Bonita Indah Nuryanti
Ich komme aus Blora
Ich wohne in Blora
Ich bin sechzen jahre alt
Ich gehe in die SMA 1 Blora klasse XI ( elf )
Ich bin schülerin







Das ist Zakina Rifatima Dea
Sie kommt aus Tegal
Sie wohne in Blora
Sie ist sechzen jahre alt
Sie geht in die SMA 1 Blora klasse XI ( elf )
Sie ist schülerin





Das sind Bonita und Anton
Sie kommen aus Blora
Sie wohnen in Blora
Sie sind sechzen und sechzen jahre alt
Sie gehen in die SMA 1 Blora
Sie sind schülerin und schüler

0 komentar:

lihat cerpenku di cerpen.net